Herbal Anugrah Alam

   Cantik,  Langsing,  dan Sehat dengan Herbal

Kecantikan diidamkan oleh setiap wanita. Karena itu, kecantikan harus tetap dijaga. Cara menjadi cantikpun beragam,  ada yang memakai kosmetik buatan pabrik ada juga yang memanfaatkan bahan-bahan alami atau ramuan tradisional.

Bahan Herbal | Bahan Jamu | Bahan Kosmetik | Kecantikan | Ramuan | Herbal Anugrah AlamKecantikan berkat ramuan tradisional telah diwariskan oleh putri-putri keraton zaman dahulu. Bahan alami dalam ramuan tradisional telah terbukti khasiatnya. Jika dilakukan dengan telaten hasil kosmetik alami ini tak kalah dengan hasil kosmetik buatan pabrik.  Buktinya beberapa produsen kosmetik modern telah mengadopsi bahan-bahan alami tersebut untuk produk-produknya.

Berikut salah satu contoh ramuan kecantikan untuk melangsingkan badan

Bahannya,  2 jari temu giring,  2 jari kunyit,  2 jari kencur,  1 jari temulawak, 10 butir bunga cengkeh kering, 1 sendok teh adas,  2 batang kayu manis,  jeruk nipis,  madu,  dan gula aren secukupnya.

Cara membuatnya,  kupas semua bahan dan cuci hingga bersih.  Temu lawak,  temu giring,  kunyit,  dan kencur ditumbuk tetapi jangan terlalu halus. Semua bahan dicampurkan menjadi satu dan tambahkan 2 gelas air,  lalu rebus sampai airnya tersisa 1 gelas dan disaring. Air hasil saringannya ditambah dengan perasan jeruk nipis,  madu,  dan gula aren secukupnya. Ramuan ini diminum sekali sehari sebanyak 1/4 gelas pada sore hari.

 

Sumber: Buku,  Ramuan Tradisional,  Penulis,  Redaksi Agromedia,  Penerbit, Agromedia Pustaka,  Jakarta 2003. 

Update terakhir: October 23. 2021 11:31:44
Pilihan Bahasa